Sukabumi Update

Korsleting Listrik Picu Kebakaran Rumah Janda di Sagaranten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah panggung di Kampung Kampung Cipeuteuy RT 01/01 Desa Sinarbentang, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar pada Senin (29/6/2020) dini hari sekitar pukul 01.20 WIB.

URC Sagaranten, Jenal Mutakin mengatakan, rumah berukuran 10x5 meter tersebut dihuni satu Kepala Keluarga (KK) dengan lima jiwa.

"Pemiliknya Ibu Yayat (45 tahun) seorang Janda. Dihuni lima jiwa, satu orang masih duduk di bangku SMP," kata Jenal kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Rumah Warga Lengkong Sukabumi Hangus Terbakar, Satu Keluarga Mengungsi

Lanjut Jenal, akibat peristiwa tersebut rumah dan seisinya ludes tak tersisa. Rumah pun nampak rata dengan tanah. Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta.

"Habis terbakar semuanya. Dugaan sementara akibat konsleting listrik. Saat kejadian penghuni ada di dalam rumah namun berhasil menyelamatkan diri," jelasnya.

BACA JUGA: Kebakaran Melanda Tiga Rumah di Palabuhanratu

Masih kata Jenal, penanganan sementara dari pihak Kecamatan Sagaranten, Polsek Sagaranten, Koramil, P2BK Sagaranten, Pemdes Sinarbentang melakukan assessment ke lokasi kebakaran.

"Selain berkoordinasi dengan pihak Muspika, kami juga sudah melaporkan ke BPBD Kabupaten Sukabumi. Saat ini yang diperlukan oleh korban bantuan sembako, alat rumah tangga dan bahan material rumah," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI