Sukabumi Update

Pemotor Tewas di Sundawenang Sukabumi, Penyebab Kecelakaan Terungkap

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menyatakan kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Sundawenang, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi diakibatkan kelalaian pengendara motor. 

Peristiwa kecelakaan yang terjadi pada Senin (29/6/2020) itu menyebabkan seorang pengendara motor sport Honda bernomor polisi F 3404 UBH tewas. 

BACA JUGA: Pengendara Motor Tewas Terlindas Bus Pariwisata di Sundawenang Sukabumi

"Kecelakaan lalu lintas tersebut diduga diakibatkan kelalaian dari Pengendara Kendaraan sepeda motor Honda," ujar Kanit Lakalantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan kepada sukabumiupdate.com, Selasa (30/6/2020).

Nandang menuturkan, kejadian itu bermula ketika pengendara motor sport Honda melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi dan mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya dari bagian kanan. Namun ruang yang sempit membuat pengendara panik sehingga hilang kendali dan terjatuh. 

BACA JUGA: Juni Ini, Empat Nyawa Pemotor Melayang di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor

"Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan Hino Bus bernomor D 7707 AL. Karena jarak yang sudah dekat dan posisi jatuhnya pengendara itu ada di bagian kanan jalan, ban bagian belakang bus tersebut mengenai pengendara itu," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI