Sukabumi Update

Update 7/7/2020: Kemarin Positif Covid-19, Hari Ini Warga Citamiang Kota Sukabumi Sembuh

SUKABUMIUPDATE.com – Baru satu hari masuk data gugus tugas covid-19 Kota Sukabumi sebagai kasus positif, laki-laki dewasa warga Citamiang sudah dinyatakan sembuh dari corona. Gugus tugas menegaskan pasien ini masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang diduga sudah lama terpapar corona namun baru terkonfirmasi saat dilakukan swab test massal beberapa waktu lalu.

Hal ini diungkapkan oleh juru bicara media center pusat informasi dan kordinasi gugus tugas Kota Sukabumi, Wahyu Hendriana kepada awak media, Selasa (7/7/2020) di Balai Kota Sukabumi. “Jadi pasien yang dinyatakan sembuh hari ini adalah pasien laki-laki dewasa warga Citamiang yang kemarin baru masuk data kasus positif gugus tugas,” jelasnya.

Menurut Wahyu pasien ini sebenarnya sudah lebih dari tiga hari berada di ruang karantina covid-19 RSUD R Syamsudin. Namun konfirmasi hasil test swabnya baru keluar kemarin sehingga baru masuk data gugus tugas Kota Sukabumi pada Senin (6/7/2020).

“Saat dinyatakan positif besoknya kita test swab lagi dan hasilnya negatif. Hari ini kita test swab lagi dan hasilnya negatif, kita nyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang untuk isolasi mandiri kesembuhan,” lanjut Wahyu.

BACA JUGA: Update 6/7/2020: Kasus Positif Baru di Kota Sukabumi, Laki-laki Warga Citamiang

Cepatnya proses konfirmasi menurut Wahyu karena saat ini gugus tugas Kota Sukabumi sudah bisa melakukan test swab PCR sendiri di RSUD R Syamsudin. “Jadi tidak seperti dulu dikirim ke Labkesda Dinkes Jabar di bandung dan menunggu antrian, sekarang kita sudah bisa swab test sendiri,” ujarnya.

Dengan sembuhnya satu pasien positif ini, kasus terpapar corona di Kota Sukabumi yang masih berstatus aktif tinggal dua. Keduanya adalah pasien lama yang masih menjalani karantina medis di rumah sakit, karena hasil swab testnya terakhirnya masih positif corona.

“Dua pasien lainnya juga kategori OTG. Namun karena mereka masih positif tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah sakit,” pungkas Wahyu.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI