Sukabumi Update

Pencarian Diperluas Hingga 2 Nautical Mile, Korban Pantai Kapitol Cisolok Belum Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com – Wisatawan asal Klaten yang tenggelam di Pantai Kapitol Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi hingga Selasa petang (7/7/2020) belum ditemukan. Operasi SAR hari kedua ini dihentikan sementara untuk dimulai lagi pada Rabu besok.

Pada pencarian hari ini, tim SAR gabungan sudah memperluas area telusur baik laut maupun darat. Pencarian terhadap Soleh Suparto (20 tahun) wisatawan yang tenggelam pada Minggu lalu tanggal 05 Juli  2020 jam 12.00 wib, dibagi kedalam beberapa tim. 

"Pencarian hari ini akan diperluas hingga 2 NM (Nauticalmile) dari lokasi kejadian. Pencarian tadi dimulai sejak pukul 07.00 WIB," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman, melalui Korpos Sar Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga. Selasa (7/7/2020). 

BACA JUGA: Pencarian Dilanjutkan, Wisatawan Tenggelam di Karangpapak Cisolok Pakai Kaos Pink

"Dan dikarenakan arus laut hari ini diprediksi bergerak menuju arah timur sehingga proses pencarian korban akan difokuskan ke arah timur," sambungnya. 

Tim susur laut melakukan pencarian ke arah timur dengan jangkauan diperluar hingga 2 NM (Nauticalmile) 

Masih kata Faber, pencarian kali ini tim SAR gabungan terbagi menjadi 3 (tiga) Search And Rescue Unit (SRU). SRU pertama melakukan Penyisiran menggunakan Perahu Jukung di lokasi kejadian dengan luas daerah pencarian 2 NM (Nauticalmile).

SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet di lokasi kejadian dengan luas daerah pencarian 1 NM (Nauticalmile), kemudian SRU ketiga melakukan pencarian secara visual sepanjang garis pantai sejauh 2 KM. 

BACA JUGA: Dua Wisatawan Terseret Ombak Pantai Kapitol Cisolok Sukabumi, Satu Hilang 

Unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan kali ini Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Polsek Cisolok, BPBD Kabupaten Sukabumi, Koramil Cisolok, PMI Kabupaten Sukabumi, Balawista, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, SAR MTA, IEA Sukabumi, Sarda, Sograbis (Grab) SMI, HNSI Sukabumi, Masyarakat Setempat, dan Keluarga Korban. 

Hingga operasi SAR hari ini ditutup sekira pukul 16.00 WIB, korban belum ditemukan. “Besok akan kita mulai lagi pencarian, semoga cepat ketemu,” tandasnya. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI