Sukabumi Update

Muncul Percikan Listrik, Pohon Nangka Tumbang di Jalan Kenari Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pohon nangka belasan meter di Jalan Kenari, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tumbang pada Kamis (9/7/2020) tengah malam sekitar pukul 00.15 WIB. 

BACA JUGA: Tiga Pohon Tumbang Sekaligus, Jalan Palabuhanratu-Cisolok Sempat Tertutup

Bagian pohon tumbang nyaris mengenai mobil pedagang angkringan yang biasa berjualan tepat di samping pohon nangka tersebut. Pohon tumbang juga menutupi seluruh badan jalan.

"Saya lagi beres-beres abis dagang. Udah gitu ada bunyi krek.. krek.. dikira nangka jatuh. Enggak tahunya jatuh sama pohon-pohonnya. Enggak kena alhamdulillah, cuma kena belakang mobil sedikit," kata pedagang angkringan, Muhamad Yusuf kepada sukabumiupdate.com, di lokasi.

BACA JUGA: Pohon Kiacret 15 Meter Tumbang di Jalan Raya Warungkiara Sukabumi

Masih kata Yusuf, bagian pohon yang roboh juga mengenai kabel dan tiang listrik yang melintang dan sempat terjadi percikan listrik.

"Sempat panik, sih. Ini juga masih gemetar. Untung enggak kena. Tadi pohonnya juga kena kabel. Tapi alhamdulillah lah masih aman. Enggak sampai kena," tandas Yusuf.

BACA JUGA: Angin Kencang Sapu Desa Berkah Sukabumi, Atap Terbang Pohon Tumbang

Beberapa warga di Jalan Kenari melaporkan mengalami pemadaman listrik di rumahnya akibat peristiwa pohon tumbang tersebut. Warga mengaku sudah melaporkan peristiwa itu ke pihak terkait.

Pantauan di lapangan, petugas PLN yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi dan memperbaiki aliran listrik rumah warga yang sempat mengalami pemadaman.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI