Sukabumi Update

Pencarian Hingga 12 Mil Laut, Wisatawan Hilang di Pantai Kapitol Cisolok Belum Juga Ditemukan

SUKABUMIUPDATE. com - Pencarian wisatawan asal Klaten yang hilang di Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi oleh Tim SAR Gabungan di hari keempat belum membuahkan hasil.

BACA JUGA: Dicari Hingga Lima Mil Laut, Korban Tenggelam Pantai Kapitol Cisolok Belum Ditemukan

Kamis (9/7/2020), Tim SAR Gabungan bahkan sampai memperluas area pencarian hingga 12 NM (Nautical Mile) atau 12 Mil Laut dari lokasi kejadian. Hingga Kamis petang menjelang malam, belum ada tanda-tanda jenazah wisatawan bernama Soleh Suparto (20 tahun) tersebut ditemukan.

"Kami Tim SAR Gabungan sudah memaksimalkan pencarian sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB tapi masih nihil," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) melalui Korpos Sar Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga. 

BACA JUGA: Gelombang Tinggi, Pencarian Hari Kedua Wisatawan Hilang di Pantai Kapitol Sukabumi Nihil

Faber menjelaskan, Tim SAR Gabungan dalam pencarian hari ini membagi tiga Search and Rescue Unit (SRU). Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu jukung di lokasi kejadian dengan luas daerah pencarian 12 NM.

"Tim kedua melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di lokasi kejadian dengan luas daerah pencarian 2 NM. Tim ketiga melakukan pencarian secara visual sepanjang garis pantai sejauh 8 kilometer," jelasnya.

BACA JUGA: Pencarian Diperluas Hingga 2 Nautical Mile, Korban Pantai Kapitol Cisolok Belum Ditemukan

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan yaitu Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Polsek Cisolok, BPBD Kabupaten Sukabumi, Koramil Cisolok, PMI Kabupaten Sukabumi, Balawista, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, SAR MTA, IEA Sukabumi, ACT Sukabumi, Sograbis (Grab) Sukabumi, Sarda, Nelayan, Keluarga Korban dan Masyarakat Setempat. 

"Sesuai SOP, pencarian di tengah laut di hentikan sementara, dan akan dilanjut besok pagi. Untuk pencarian malam ini rencananya tim SAR tetap akan dilanjutkan dengan pengamatan secara visual di sekitar lokasi kejadian," tandas Faber.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI