Sukabumi Update

Wisatawan Hilang di Pantai Kapitol Cisolok Dicari Sampai Perairan Bayah

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari kelima, pencarian yang dilakukan tim SAR Gabungan tehadap Soleh Suparto (20 tahun) wisatawan asal Klaten yang hilang tenggelam di Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, belum membuahkan hasil. 

BACA JUGA: Pencarian Hingga 12 Mil Laut, Wisatawan Hilang di Pantai Kapitol Cisolok Belum Juga Ditemukan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman, melalui Korpos Sar Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga mengatakan, pencarian hari kelima, Jumat (10/7/2020) Tim SAR Gabungan kembali dibagi menjadi tiga tim.

"Tim pertama menggunakan perahu jukung menyisir sejauh 18,7 Nautical Mile (NM) dengan empat koordinat berbeda. Dua di perairan Cipatuguran, dua di perairan Bayah," ujar Faber kepada sukabumiupdate.com.

"Tim kedua melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di dengan luas daerah pencarian 6,18 NM. Tim ketiga melakukan pencarian secara visual sepanjang garis pantai dari titik lokasi kejadian sejauh 10 kilometer," lanjutnya. 

BACA JUGA: Dicari Hingga Lima Mil Laut, Korban Tenggelam Pantai Kapitol Cisolok Belum Ditemukan

Faber menjelaskan, proses pencarian oleh tim SAR Gabungan dihentikan sementara menjelang malam, yakni sekitar pukul 17.00 Wib, dan akan dilanjut Sabtu esok.

"Pencarian malam ini rencananya tim SAR tetap akan dilanjutkan dengan pengamatan secara visual di sekitar lokasi kejadian," terangnya. 

Adapun unsur yang terlibat dalam tim Sar Gabungan Kantor SAR Jakarta (Pos SAR Sukabumi), Polair Polres Sukabumi, Polsek Cisolok, BPBD, Sarda, Koramil Cisolok, Balawista, Pramuka peduli, SAR MTA, IEA, Sograbis (Grab) PMI, Sar Khatulistiwa dan nelayan. "Pencarian juga dibantu masyarakat setempat dan keluarga korban," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI