Sukabumi Update

Wisatawan Terseret Ombak Pantai Kapitol Sukabumi Ditemukan Setelah 6 Hari Pencarian

SUKABUMIUPDATE.com - Wisatawan asal klaten yang hilang saat berenang di Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. 

Korban bernama Soleh Suparto ini ditemukan di Pantai Borokoy, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikesik, Kabupaten Pandeglang.

Nasib malang yang dialami Soleh terjadi saat dirinya berenang di Pantai Kapitol, Minggu (5/7/2020) dan pada hari itu juga langsung dilakukan pencarian. Lalu, jasadnya ditemukan pada Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 17.42 WIB di Pantai Borokoy. Dengan demikian, wisatawan ini hilang dan dicari selama selama 6 hari. 

BACA JUGA: Terseret Ombak Pantai Kapitol Sukabumi, Wisatawan Klaten Ditemukan di Pandeglang

Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudarmin melalui Korops SAR Basarnas Sukabumi Faber Sinaga, mengatakan, mendapat laporan adanya penemuan sesosok mayat yang ditemukan warga di pantai Borokoy, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikesik, Kabupaten Pandeglang, Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 17.42 WIB. 

BACA JUGA: Dicari Hingga Lima Mil Laut, Korban Tenggelam Pantai Kapitol Cisolok Belum Ditemukan

"Mayat ditemukan dipinggir pantai dalam keadaan tertelungkup sudah meninggal dunia, masih pakai baju pink dan celana panjang. Mayat langsung dibawa ke RSUD Malingping Kabupaten Lebak," jelasnya. 

Setelah mendapat laporan tersebut, tim SAR gabungan dan keluarga korban berangkat ke RSUD Malimping untuk memastikan bahwa mayat tersebut merupakan wisatawan yang hilang tenggelam di Pantai Kapitol yang selama ini dicari Tim SAR Gabungan. 

BACA JUGA: Gelombang Tinggi, Pencarian Hari Kedua Wisatawan Hilang di Pantai Kapitol Sukabumi Nihil

"Pihak keluarga dari semalam ada lokasi kejadian, untuk memastikan kita langsung berangkat rumah sakit Malingping, sesampainya disana pihak keluarga mengakui kalau jasad tersebut merupakan Soleh Suparto," jelasnya. 

"Pihak keluarga korban tadi rencananya akan membawa jenazah ke klaten untuk dimakamkan," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI