Sukabumi Update

Bekerja di Kramat Jati, Pasien positif Covid-19 Warga Surade Sukabumi Dinyatakan Sembuh

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Corona Kabupaten Sukabumi hari ini mengumumkan 7 pasien positif sembuh. Salah satu pasien positif yang sembuh seorang laki-laki berusia 48 tahun dari Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. 

Pelaksana tugas (Plt) Camat Surade Ukat Sukayat mengatakan, kemungkinan besar pasien laki-laki yang sembuh dari Covid-19 itu merupakan warga Sindanghayu, Desa Wanasari, Kecamatan Surade.

BACA JUGA: Pulang ke Sukabumi Dalam Keadaan Sakit, Buruh Pasar Induk Jakarta Berstatus PDP

Karena, kata Ketua Gugus Tugas Covid Kecamatan Surade tersebut, di Kecamatan Surade, hanya satu kasus positif yakni di Desa Wanasari. Sebab saat pelaksanaan rapid test di Kecamatan Surade hasilnya non reaktif.

"Di wilayah Surade, hanya satu kasus positif. Adapun selama pemeriksaan rapid test dilakukan di Kecamatan Surade, baik di Pasar Surade, Masjid Besar Al Jalil Surade semuanya non reaktif," paparnya.

BACA JUGA: Daftar Pasien Covid-19 Kabupaten Sukabumi yang Sembuh Hari Ini

Sebelumnya, warga bernama Emuh (48 tahun) warga Sindanghayu, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, seorang kuli pikul di Pasar Induk Kramat Jati Jakarta dinyatakan positif hasil swab test yang dilakukan di RSUD Jampang Kulon.

Setelah dikarantina di RSUD Jampang Kulon, dan dinyatakan negatif hasil PCR Swab ke 4 RSUD Palabuhanratu, pada tanggal (6/6/2020), pasien pulang ke rumahnya.

"Kami berharap kepada semua lapisan masyarakat Kecamatan Surade, tetap mematuhi protokol Covid-19," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI