Sukabumi Update

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Tiga Mobil Milik Haji Ence Ciwaru Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di garasi Haji Ence Apandi, salah seorang tokoh di Kampung Ciloa Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Dari kebakaran yang terjadi pada Senin (13/7/2020) itu, tiga unit kendaraan milik Haji Ence yang ada di dalam garasi ikut terbakar. Diantaranya satu unit elf nomor polisi F 7521 QA, satu unit pick up nomor polisi F 8565 YA dan truk engkel nomor polisi F 8687 UP.

BACA JUGA: Tiga Mobil Milik Haji Ence Ciwaru Sukabumi Dilalap Api, Polsek Pasang Garis Polisi

Kapolsek Ciemas, AKP Iwan Kusmawan mengatakan, polisi sedang melakukan penyelidikan, terutama mencari sumber api. Di lokasi juga sudah dipasang garis polisi.

"Tiga unit kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan, namun masih bisa diselamatkan. Sumber api penyebab terbakar masih dalam penyelidikan," kata Iwan kepada sukabumiupdate.com.

Lanjutnya, polisi juga sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Dari keterangan saksi bernama Bibin (49 tahun), kepulan asap sudah terlihat dari garasi pada Senin pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Saksi lalu memanggil warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Tiga unit kendaraan roda empat terbakar di dalam garasi di Kampung Ciloa RT 02/05 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/7/2020). | Foto: Istimewa

Polisi juga mendata kerusakan yang dialami tiga unit kendaraan tersebut. Satu unit elf angkutan umum jurusan Palabuhanratu - Ciwaru nomor polisi F 7521 QA kaca depan pecah, dasbor depan rusak, setir dan atap juga rusak akibat terbakar.

Kemudian mobil suzuki pick up nomor polisi F 8565 YA warna hitam kondisi jok depan sebelah kiri dan pintu sebelah kiri rusak terbakar. Sementara truk engkel mitsubishi colt diesel nomor polisi 8687 UP warna kuning dasbor depan, setir hingga atapnya rusak terbakar.

"Tiga unit kendaraan yang terbakar jadi barang bukti untuk proses penyelidikan lebih lanjut," pungkas Iwan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI