Sukabumi Update

9.000 Ekor Ayam Milik Ketua Apdesi Sukabumi Hangus Terbakar, Kerugian Rp 300 juta

SUKABUMIUPDATE.com - Kandang ayam di Kampung Sangkali RT 22/05 Desa Bojonggaling,  Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi hangus terbarak pada Kamis (16/7/2020) dini hari.

Kandang yang diisi ribuan ekor ayam ternak itu diketahui milik Ketua DPC Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesiai (Apdesi) Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudi.

BACA JUGA: Kandang Terbakar, Seekor Sapi di Sukalarang Sukabumi Terpanggang

Saat diwawancarai, Deden mengatakan, kebakaran ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar pada pukul 03.00 dini hari tadi.

"Api diduga berasal dari mesin pemanas yang ada di dalam kandang. Tak ada korban jiwa," ujar Deden kepada sukabumiupdate.com.

Deden menuturkan, ada sekitar 9.000 ekor ayam miliknya yang ada di dalam kandang tersebut. Berselang satu jam, setelah pemadam kebakaran tiba di lokasi, api berhasil dipadamkan.

"Jika diuangkan sekitar Rp 300 jutaan. Api sempat coba dipadamkan dibantu warga sekitar dengan alat seadanya. Setelah itu datang mobil pemadam kebakaran dan api bisa dipadamkan, tidak sampai merembet ke kandang di sebelahnya," pungkas Deden.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI