Sukabumi Update

Wisatawan Asal Depok Terseret Ombak Pantai Pasir Putih Pangumbahan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa wisatawan terseret ombak di objek wisata pantai di kawasan selatan Kabupaten Sukabumi kembali terjadi.

Seorang wisatawan asal Depok bernama Rizkyansyah terseret ombak di Pantai Pasir Putih yang menjadi tempat Konservasi Penyu, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/7/2020).

Salah satu karyawan Konservasi Penyu Syaif menyatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut keterangan dari rekan kerjanya, kata Syaif, sebelum kejadian, wisatawan itu mendirikan tenda di Pantai Cibuaya yang berbatasan dengan kawasan konservasi penyu. 

BACA JUGA: Wisatawan Terseret Ombak Pantai Kapitol Sukabumi Ditemukan Setelah 6 Hari Pencarian

Menurut dia, ada 6 pos di kawasan konservasi penyu tersebut. Adapun wisatawan yang berjumlah lima orang itu masuk dari pos 1 melalui tembok batas antara pos 1 dengan Pantai Cibuaya. Tembok batas itu jebol karena dihantam ombak. Syaif menyatakan wisatawan tersebut masuk tidak melalui pos jaga. 

BACA JUGA: Niat Tolong Istri, Wisatawan Asal Bogor Tewas Terseret Ombak di Citepus Sukabumi

Syaif menuturkan, yang berenang lima orang dan yang terbawa arus satu orang. "Sekitar 30 menit ditengah kemudian dihempaskan ombak ke pinggir pantai di pos 2, jarak pos I ke pos 2 sekitar 350 meter, " jelasnya.

Sebelum dibawa ke Puskesmas wisata Ujung Genteng, korban diberi pertolongan pertama dulu oleh warga. "Alhamdulillah selamat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI