Sukabumi Update

Update 18/7/2020: Warga Dayeuhluhur dan Selabatu Kota Sukabumi Positif Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali mengkonfirmasi kasus baru positif corona. Dua warga Kota Sukabumi kembali terkonfirmasi positif covid-19 pada update terkini GTPP, Sabtu (18/7/2020).

Dari peta sebaran kasus yang dibagikan GTPP Covid-19 Kota Sukabumi kepada awak media. Kasus baru positif covid-19 ini, terjadi di zona kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong dan Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole.

“Dua kasus baru ini satu dari hasil testing swab test massal yang dilakukan gugus tugas beberapa waktu lalu, satunya lagi dan kontak erat pasien konfirmasi sebelumnya,” jelas Wahyu Hendriana juru bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi.

Wahyu menambahkan dua pasien baru ini adalah laki-laki dewasa. Dayeuhluhur dan selabatu sendiri buka zona baru untuk kasus positif covid-19.

BACA JUGA: Update 17/7/2020: Warga Sindangsari Lembursitu Kota Sukabumi Sembuh Dari Covid-19

Dengan penambahan dua kasus baru ini, total pasien positif aktif yang ditangani GTPP covid-19 Kota Sukabumi ada lima orang. Tiga kasus positif aktif lainnya tercatat sebagai warga, Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong, dan Kelurahan Gunungpuyuh dan Karamat Kecamatan Gunungpuyuh.

Selain mengumumkan kasus baru, GTPP Covid-19 Kota Sukabumi dalam update data kali ini, juga mengkonfirmasi kesembuhan seorang pasien positif covid-19. Pasien yang berasal dari Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole dinyatakan sembuh setelah dua kali swab terakhir terkonfirmasi sudah negatif corona.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI