Sukabumi Update

Sempat Tutup karena Dua Nakes Positif Corona, Puskesmas Nagrak Sukabumi Senin Kembali Buka

SUKABUMIUPDATE.com - Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) atau Puskemas Nagrak kembali melakukan pelayanan kepada masyarakat mulai besok, Senin (20/7/2020).

Sebelumnya Puskemas Nagrak tidak membuka pelayanan pada Sabtu (18/7/2020) dan Minggu (19/7/2020) setelah adanya dua tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Nagrak yang terkonfirmasi positif corona atau Covid-19 berdasarkan hasil swab massal yang hasilnya keluar pada Jumat, 17 Juli 2020.

BACA JUGA: 7 Orang Reaktif Rapid Test, Kontak Erat Dengan Nakes Positif Covid-19 di Nagrak Sukabumi

Dengan adanya nakes yang positif ini, rapid test dilakukan kepada semua pegawai dan tenaga kesehatan Puskemas Nagrak termasuk keluarga dari dua nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Karena rapid test dan proses dekontaminasi sudah selesai maka besok pelayanan di Puskemas Nagrak bisa kembali berjalan.

BACA JUGA: Pengakuan Nakes Positif Covid-19 di Sukabumi, Ngobrol Virtual Dengan Wali Kota

"Bahwa tahapan dekontaminasi dan rapid sudah selesai, sehingga tidak ada libur. Pelayanan tetap jalan dengan piket poned dan pelayanan persalinan tetap berjalan sebagaimana biasa," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Al-Rasyid kepada sukabumiupdate.com, Minggu (19/7/2020). 

Harun menyatakan, masyarakat tidak perlu khawatir karena pelayanan akan berjalan dengan protokol kesehatan ketat. "Untuk hari senin pelayanan di PKM tetap berjalan dengan memakai protokol kesehatan sesuai SOP," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI