Sukabumi Update

Mobil Bernopol Sukabumi di Lokasi Banjir Luwu Utara, Ini Kata Polisi

SUKABUMIUPDATE.com - Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Riki Fahmi Mubarok angkat bicara soal informasi di grup WhatsApp mengenai sebuah kendaraan bak terbuka dengan nomor polisi F 3293 UY yang berada dilokasi banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui kalau kode plat tersebut merupakan kode nomor polisi Sukabumi. Foto kendaraan dengan nomor polisi F 3293 UY itu diambil seorang reporter TV One yang bertugas meliput di lokasi banjir, tepatnya di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Dalam foto itu, kondisi mobil dipenuhi lumpur karena diterjang banjir. 

BACA JUGA: 84 Kendaraan Diamankan Pasca Tsunami, Ada Plat Sukabumi

Untuk memastikan asal usul kendaraan tersebut, jajaran Polres Sukabumi sudah melakukan penelusuran namun hasilnya plat nomor tersebut tidak terdata. 

"Sudah dilakukan pengecekan, nopol kendaraan tidak terdaftar dalam sistem. Jadi kami tidak bisa menjelaskan status kepemilikan kendaraan tersebut," ujar Riki kepada sukabumiupdate.com, Minggu (19/7/2020). 

BACA JUGA: Daftar 20 Mobil yang Ringsek di Kecelakaan Cipularang, Lengkap dengan Nopol

Dengan adanya kejadian tersebut, Riki menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sukabumi saat membeli atau memiliki kendaraan harus jelas dan terdaftar di Samsat. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat bahwa setiap kendaraan wajib mendaftarkan kendaraannya ke Samsat untuk di registrasikan agar jelas status kepemilikannya," tandasnya. 

BACA JUGA: Alasan Pemilik Kendaraan di Jepang Ingin Plat Nomor Warna Putih

Sementara itu, reporter TV One Haswadi mengatakan, saat itu dirinya sedang melakukan peliputan di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupatan Luwu Utara, Sulawesi Selatan dan tidak sengaja menemukan dan merekam kendaraan tersebut yang diduga berplat nomor kendaraan Sukabumi. 

"Itu kendaraan yang terbawa banjir Senin (13/7/2020) malam lalu, jadi kendaraan itu merupakan korban banjir, saat ini pun pemiliknya tidak diketahui," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI