Sukabumi Update

Mobil di Lokasi Banjir Luwu Utara Pakai Pelat Nomor Beda, Belakang Nopol Sukabumi Depan Kode DP

SUKABUMIUPDATE.com - Teka-teki kendaraan dengan kode nomor polisi atau nopol Sukabumi di lokasi banjir Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, sedikit terjawab.

Ternyata mobil tersebut memiliki nopol polisi berbeda. Pelat nomor yang terpasang di bagian belakang nopolnya F 8293 UY sedangkan pelat nomor yang dipasang di depan nopolnya DP 8038 AN.

BACA JUGA: Mobil Bernopol Sukabumi di Lokasi Banjir Luwu Utara, Diduga Palsu

Sebelumnya dalam grup WhatsApp beredar video serta foto kendaraan dengan kode nopol F di lokasi banjir. Foto itu diambil seorang reporter TV One bernama Haswadi yang bertugas meliput di lokasi banjir, tepatnya di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 16.30 WITA.

Awalnya diduga bahwa nopol pada mobil itu F 3293 UY. Namun ketika diamati lagi nomor polisi tersebut bukan F 3293 UY namun F 8293 UY. Angka 8 yang sebagian tertutup lumpur nampak seperti angka 3. Berulang kali Satlantas Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota mengecek kedua nomor tersebut namun tak ada hasil. Yang ada nopol F 3293 UY itu jenisnya kendaraan roda dua bukan mobil.

BACA JUGA: Mobil Bernopol Sukabumi di Lokasi Banjir Luwu Utara, Ini Kata Polisi

"Setelah diamati ternyata nomor plat yang menempel pada depan dan belakang berbeda," ujar Haswadi saat dihubungi sukabumiupdate.com, Rabu (22/7/2020). 

Dijelaskan Haswadi, kendaraan tersebut belum dipindahkan masih berada dilokasi yang sama. Mobil korban banjir bandang yang melanda Senin (13/7/2020) itu dalam kondisi belepotan lumpur serta bagian depan termasuk ban depan mengalami kerusakan diakibatkan benturan dengan material banjir.

Haswandi menyatakan, pemilik dari kendaraan tersebut belum diketahui. "Pemiliknya juga masih belum di ketahui," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI