Sukabumi Update

Update 27/9/2020: Lagi Tiga Warga Sukabumi Terpapar Corona, Dari Sukalarang dan Parungkuda

SUKABUMIUPDATE.com – Kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi kembali bertambah. Update data Sabtu (25/7/2020) mengumumkan tiga kasus baru yang berasal dari Kecamatan Sukalarang dan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi menjelaskan dua warga Sukalarang dan seorang warga Parungkuda terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test. Warga Sukalarang, perempuan berusia 33 dan 39 tahun, sedangkan warga Parungkuda adalah laki-laki berusia 29 tahun.

“Tiga kasus baru ini hasil swab test dari labkesda Jawa Barat,” jelas Harun Alrasyid juru bicara GTPP Kabupaten Sukabumi melalui staf komunikasi media,Eneng Yulia kepada awak media, Sabtu (25/7/2020).

Baik kasus baru dari Sukalarang maupun Parungkuda ini diduga terpapar dari kerabat mereka yang lebih dulu terkonfirmasi positif corona. “Untuk Sukalarang, masih ada ikatan keluarga dengan pasien sebelumnya,” sambung Yulia.

Sukalarang dan Parungkuda sendiri bukan zona baru untuk kasus covid-19. Sebelumnya ada pasien pasien positif covid-19 yang berasal dari dua kecamatan ini, namun sudah dinyatakan sembuh. 

Selain adanya penambahan kasus positif baru, GTPP Kabupaten Sukabumi juga mengumumkan kesembuhan empat orang pasien positif covid-19 sebelumnya. Ada empat pasien positif dari Parakansalak, Nagrak dan Sukalarang yang dinyatakan sembuh berdasarkan swab test terakhir.

BACA JUGA: Update 24/7/2020: Terpapar Dari Kerabat, Dua Warga Sukalarang Sukabumi Positif Covid-19

“Yang sembuh, laki-laki berusia 31 tahun dari Pakarakansalak, Perempuan berusia 29 dan 28 tahun dari Kecamatan Nagrak, laki-laki berusia 40 tahun dari Sukalarang,” sambung Yulia.

Dengan penambahan tiga kasus baru ini, jumlah total warga yang terpapar corona di Kabupaten Sukabumi 71 orang. 60 orang sudah dinyatakan sembuh dan 11 orang masih dirawat atau menjalani isolasi mandiri di sejumlah rumah sakit rujukan atau dirumah masing-masing dengan pengawasan dari GTPP kecamatan dan Kabupaten Sukabumi.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI