Sukabumi Update

Masih Ada Pemotor yang Ogah Pakai Helm? Tilang Operasi Patuh Lodaya, di Sukabumi Naik

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari kelima Operasi Patuh Lodaya 2020, Sat Lantas Polres Sukabumi Kota mencatat 1.319 teguran dan 187 pengendara kena tilang. Jumlah teguran dan tilang ini semakin meningkat sejak dimulainya Operasi Patuh Lodaya 2020 sejak Kamis 23 Juli lalu. 

"Hingga hari kelima ini kami sudah memberikan teguran terhadap 1.319 pengendara yang masih tidak memperhatikan keselamatan berlalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswanti kepada awak media, Senin (27/07/2020). 

BACA JUGA: Operasi Patuh Lodaya 2020 Hari Pertama di Kota Sukabumi, 41 Pengendara Kena Tilang

"Jadi khusus di minggu pertama Operasi Patuh Lodaya 2020 ini, kami memberikan edukasi terhadap masyarakat. Makanya kami berikan teguran terhadap pengendara yang lalai saat berkendara, seperti berboncengan lebih dari satu penumpang atau tidak menggunakan helm," tambah Atik.

Selain itu, Atik menegaskan, hingga hari kelima Operasi Patuh Lodaya 2020 ini, jajarannya telah melakukan tindakan terhadap 187 pelanggar Lalu lintas.

BACA JUGA: Hari Keempat Operasi Patuh Jaya 2020, Polisi Keluarkan 1.625 Tilang

"Totalnya ada 187 pelanggaran lalu lintas yang berhasil kami tindak dengan tilang. Adapun jenis pelanggarannya didominasi oleh pelanggaran seperti melawan arus. Ini semua kami lakukan semata-mata untuk mengurangi potensi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," tegasnya.

Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota tersebut dilakukan dengan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum. Operasi tersebut bertujuan untuk mengurangi titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI