Sukabumi Update

Warga Makasari Kalapanunggal Sukabumi Positif Covid-19, Gugus Tugas: 14 Orang Dipantau

SUKABUMIUPDATE.com - Pria asal Desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi dinyatakan positif Covid-19. Pria berusia 26 tahun itu kini tengah dalam penanganan tim medis Wisma Atlet Jakarta.

Kepala Puskesmas Kalapanunggal, Ikhsan Zuarsa mengatakan, pria tersebut diketahui positif dari hasil skrining di tempat kerjanya di Jakarta.

"Yang bersangkutan kerja di perusahaan swasta di Jakarta. Ada skrining, kemudian dinyatakan positif Covid-19. Sekarang ditangani di Wisma Atlet Jakarta," kata Ikhsan saat dihubungi sukabumiupdate.com, Rabu (29/7/2020) melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Blak-blakan Kenapa Hadir di Perpisahan Siswa SMK Kalapanunggal

Lanjut Ikhsan, Puskesmas Kalapanunggal bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kalapanunggal juga sudah melakukan upaya penanganan, yakni melakukan rapid test terhadap 14 orang kontak erat, meliputi anggota keluarga, kerabat dan tetangga dekat.

"Yang bersangkutan ini pulang setiap Jumat sore dari tempat kerja, karena Sabtu-Minggu libur. Pasti ada kontak erat. Kita lakukan rapid test kepada 14 orang kontak erat dan hasilnya non-reaktif semua. Sedang kita upayakan swab test. Meskipun kalau mau swab test hasil rapid test harus reaktif dulu," imbuhnya.

BACA JUGA: Kerumunan di Acara SMK Nuurul Bayan Sukabumi, Kepsek: Dihadiri Ketua Gugus Tugas Covid-19

Ia mengaku sudah mengimbau 14 orang kontak erat tersebut untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah 14 hari, pihaknya akan melakukan rapid test kedua. Gugus tugas dan tim Puskesmas Kalapanunggal juga sudah melakukan sterilisasi di lingkungan sekitar tempat tinggal pasien positif tersebut.

"Kita imbau untuk melakukan isolasi mandiri dulu. Selesai 14 hari isolasi mandiri, akan ada rapid test kedua," tandas Ikhsan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI