Sukabumi Update

Pelaksana Proyek Tol Bocimi Tambal Jalan Kampung di Sukabumi yang Rusak 

SUKABUMIUPDATE.com - PT Waskita Karya akhirnya memperbaiki kerusakan jalan akibat lalu lalang kendaraan proyek Tol Bocimi seksi II. Oleh PT Waskita, lubang pada jalan penghubung Kampung Gintung dan Cibilik, di Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ditambal menggunakan coran. 

Sebelumnya, Karang taruna Desa Nanggerang menuntut PT Waskita Karya untuk melakukan perbaikan jalan kampung yang rusak karena sering dilintasi truk proyek tol Bocimi. 

BACA JUGA: Jalan Kampung di Sukabumi Rusak Dilindas Truk Proyek Tol Bocimi, Karang Taruna Protes

Pelaksana Utilitas, PT Waskita Karya, Arie Wibowo mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa merenovasi jalan tersebut secara optimal karena masih dilintasi kendaraan proyek. Penambalan ini dilakukan setelah mendapatkan restu dari pihak manajemen PT Waskita Karya.

"Kita lakukan penambalan jalan-jalan yang ambles untuk sementara, jika direnovasi secara utuh dikhawatirkan rusak lagi soalnya masuk dilintasi oleh armada," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (30/7/2020).

BACA JUGA: Pipa Air Bersih Rusak Akibat Pembangunan Tol Bocimi dan Double Track di Cicurug Sukabumi

Arie menjelaskan, kendaraan proyek melintas di jalan desa tersebut karena akses lain untuk kendaraan proyek tol Bocimi masih dalam pembangunan. Penggunaan jalan desa itu sudah mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Desa (Pemdes) Nanggerang.

"Karena kondisinya darurat. Akses melalui mainroad (Jalan utama) sedang ada erection girder, sehingga akses dialihkan ke jalan desa tersebut dan sudah izin pihak desa," ujarnya.

BACA JUGA: Jalan Rusak Berlumpur Akibat Proyek Tol Bocimi di Ciambar Sukabumi, Warga Pilih Bersabar

Rencananya, pihak PT Waskita Karya akan memperbaiki jalan tersebut secara optimal setelah pembangunan di titik itu selesai. Untuk teknis perbaikan yang dilakukan secara menyeluruh, Arie menyatakan bisa di aspal atau di cor. Hanya saja untuk perbaikan secara menyeluruh jalan kampung tersebut belum bisa dipastikan.

Perbaikan secara menyeluruh jalan kampung di Desa Nanggerang tersebut akan dilaksanakan setelah dua hari pembangunan protek tol Bocimi di titik tersebut selesai.

"Kalau misalnya perlu di cor kita lakukan, kalau misalnya cukup di aspal saja kita aspal," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI