Sukabumi Update

Pohon Tua Tumbang, Sempat Tutup Akses Jalan Kabupaten di Ciemas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Pohon waru tua di pinggir jalan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Sabtu (1/8/2020) petang tadi tumbang. Batang pohon besar ini sempat menutup akses jalan Ciemas menuju Tamanjaya selama beberapa jam.

Menurut warga, pohon yang diduga keropos dan mati ini tumbang sekira pukul 15.20 WIB. “Tidak ada hujan atau angin, mungkin sudah terlalu tua,” jelas Panji warga setempat kepada sukabumiupdate.com melalui aplikasi pesan media sosial.

Pohon ini tumbang tak jauh dari Kantor Desa Ciemas. Beruntung saat kejadian tidak ada pengendaraan atau warga yang melintas.

Karena cukup tua, batang pohon yang tumbang berukuran cukup besar ini sempat menutup akses selama beberapa jam. Sekdes Ciemas, Sugiri Indra Permana melalui sambung telpon menjelaskan proses evakuasi batang pohon tua ini berlangsung lebih dari satu jam.

BACA JUGA: Pohon Kiacret 15 Meter Tumbang di Jalan Raya Warungkiara Sukabumi

“Batangnya besar. Tadi dipotong-potong pakai gergaji mesin,” jelas Sugiri.

Menurut Sugiri, batang baru bisa dievakuasi sekira pukul sekitar pukul 17.30 WIB. “Sudah bisa dilewati kendaraa sebelum magrib. Itu pohon tua, warga disini menyebutnya pohon pasang baturua,” pungkasnya.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI