Sukabumi Update

Dua Hari Terguling di Bangbayang Sukabumi, Truk Muatan Semen Cor Ini Sulit Dievakuasi

SUKABUMIUPDATE.com – Truk Molen muatan semen cor masih terguling di jalan raya Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Truk bernomor F 9479 FD terguling di jalan penghubung Bangbayang-Cisaat, Kecamatan Cicurug pada hari Sabtu lalu tanggal 1 Agustus 2020 saat akan mengirim semen cor untuk kebutuhan perbaikan jalan.

Ketua LPMD Desa Bangbayang, Asep Supriadi menjelaskan saat ini masih menunggu kendaraan berat untuk mengevakuasi truk molen tersebut. Proses evakuasi sendiri sulit karena kendaraan yang terguling tersebut berukuran besar, sedangkan posisinya berada dipinggir jalan yang tanahnya labil.

Menurut Asep, kejadian tersebut bermula saat truck molen melaju dari arah Desa Bangbayang menuju Desa Cisaat pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020 lalu.  Truk parkir di bahu jalan karena di titik pengerjaan terdapat dua unit kendaraan truk molen yang sedang menurunkan muatan. 

"Di perlintasan ini sekitar 200 meter dari lokasi kejadian sedang ada pengerjaan perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, yang pelaksanaannya PT Mandala Putri," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, di lokasi Senin (3/8/2020).

BACA JUGA: Gagal Evakuasi, Truk Masih Terguling di Jalur Double Track Cicurug Sukabumi

Asep menjelaskan, ruas jalan ini sangat rentan ketika dilintasi kendaraan bertonase besar karena kondisi tanahnya labil. Berdasarkan keterangan dari supir kendaraan tersebut, saat terguling truk tengah mengangkut semen cor. 

"Kondisi bidang tahan yang labil sehingga tanah tersebut amblas dan truk molen terguling ke arah kiri. Kapasitas semen cor yang diangkut hingga enam kubik. Kan ini jalan desa, wajar aja amblas. Kendaraan ini sempat dievakuasi menggunakan dua unit alat berat tapi tidak terangkat," terangnya

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI