Sukabumi Update

Update 3/8: Usai Libur Idul Adha, Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah 10 Kasus

SUKABUMIUPDATE.com – Setelah empat hari landai, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi mengumumkan temuan 10 kasus baru covid-19. 10 warga Kota Sukabumi ini terkonfirmasi positif covid-19 hasil swab test massal yang dilakukan GTPP beberapa waktu lalu.

“Ada 10 kasus baru diumumkan hari ini. Hasil swab test massal,” jelas Wahyu Hendriana juru bicara media center GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Senin (3/8/2020).

Ia menegaskan 10 kasus baru ini bukan terkait perayaan dan libur Idul Adha 1441 Hijriah. “Ini dari upaya testing massal yang kita lakukan bulan Juni 2020 lalu. Semua swab yag ditest massal sudah keluar hasilnya, ini hasil positif terakhir dari program testing massal tersebut,” ungkap Wahyu.

GTPP Kota Sukabumi belum memberikan penjelasan lebih jauh terkait 10 kasus baru ini. Baik sebaran domisili pasien maupun kondisi umum kesehatannya.

BACA JUGA: Update 1/8/2020: Tiga Hari Tanpa Penambahan Kasus Covid-19 Kota Sukabumi

Ke 10 pasien positif baru ini juga belum diketahui apakah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing atau di rumah sakit rujukan.

Dengan penambahan 10 kasus baru ini, total warga positif covid-19 di Kota Sukabumi menjadi 91 orang. Dari angka ini 10 pasien bertatus isolasi dan 81 satu orang sudah dinyatakan sembuh. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI