Sukabumi Update

Keamanan Sering Dikeluhkan, Pemuda Pangumbahan Sukabumi Dirikan Pos Penjagaan

SUKABUMIUPDATE.com - Para pemuda mendirikan pos penjagaan di kawasan wisata Pantai Pangumbahan Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pencurian kendaraan roda dua di kawasan tersebut. 

"Ada tiga pos penjagaan yang didirikan, dan disana pun dipasang portal," ujar salah tour guide asal Desa Pangumbahan, Azam kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/8/2020).

BACA JUGA: Dua Motor Wisatawan Digondol Maling di Ujung Genteng Sukabumi

Pos penjagaan pertama, lanjut Azam, didirikan di perbatasan Desa Pangumbahan dengan Desa Ujung Genteng, yakni arah dari Pantai Ujung Genteng menuju Pantai Cibuaya Desa Pangumbahan.

Pos penjagaan kedua berada di ruas jalan dari Pantai Cibuaya menuju kawasan konservasi penyu. Pos penjagaan ketiga di Kampung Ciburial, dari arah Pantai Cibuaya menuju ibu kota Kecamatan Ciracap.

BACA JUGA: Waspada! Motor Wisatawan Raib Saat Menginap di Ujung Genteng Sukabumi

"Pos penjagaan diberlakukan pada hari Jumat - Minggu, mulai pukul 24.00 - 07.00 WIB. Bagi setiap pengendara motor yang keluar dari Pantai Pangumbahan akan dicek STNK dan KTP-nya," jelas Azam.

Masih kata Azam, bagi pengendara yang tidak bisa menunjukan STNK atau KTP, sementara akan diamankan dulu, sambil menunggu informasi, apakah ada yang kehilangan kendaraan roda dua, atau tidak.

"Jadi keberadaan pos penjagaan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang selama ini memang banyak mengeluhkan masalah keamanan kendaraan roda dua," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI