Sukabumi Update

Update 5/8: Sebaran 9 Pasien Corona di Kota Sukabumi, Cibereum 5, Baros 3, Lembursitu 1

SUKABUMIUPDATE.com – Hingga hari ini, Rabu (5/8/2020) pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Sukabumi tidak bertambah, masih sembilan orang yang sebagian besar berasal dari kelompok perkantoran. 9 pasien terkonfirmasi positif corona ini berdomisili di lima kelurahan di Kota Sukabumi. 

Berdasarkan peta sebaran yang dirili Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19 Kota Sukabumi, 9 pasien positif ini berasal dari lima kelurahan di tiga kecamatan. Di Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu ada (1 kasus), Kelurahan Baros Kecamatan Baros Kecamatan Baros (tiga kasus).

BACA JUGA: Update 4/8: Kemarin Positif Covid-19, Hari Ini OTG Asal Cibereum Kota Sukabumi Sembuh

Sementara di Kecamatan Cibereum tersebar di Kelurahan Sindangpalay (2 kasus), Limusnunggal (1 kasus) dan kelurahan Babakan (3 kasus). Semua warga Kota Sukabumi yang dinyatakan positif berstatus isolasi.

Total kasus positif corona berdasarkan swab test di Kota Sukabumi saat ini 91 orang, dengan rincian 82 dinyatakan sembuh dan Sembilan orang masih bertatus positif aktif (isolasi). Selain pasien terkonfirmasi positif corona, GTPP Kota Sukabumi juga masih mengawasi 1 warga yang berstatus suspect.

BACA JUGA: Update 3/8: Usai Libur Idul Adha, Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah 10 Kasus

Seperti diberitakan sebelumnya, 9 pasien positif aktif ini masuk kelompok kasus baru yang diumumkan pada tanggal 3 Agustus 2020 silam. Dimana sebagian besar dari mereka merupakan pegawai atau karyawan dari salah satu perkantoran di Kota Sukabumi. 

“Tidak bisa kami jelaskan dari kantor mana, tapi semua upaya pencegahan penularannya sudah kami lakukan,” jelas Wahyu Hendriana juru bicara media center GTPP Covid-19 Kota Sukabumi hari Senin lalu kepada awak media.

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI