Sukabumi Update

Update 5/8: Enam Pasien Positif Corona di Sukabumi Sembuh, Dari Tiga Kecamatan Ini

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi hari ini, Rabu (5/8/2020) mengumumkan kesembuhan enam pasien positif corona. Keenam pasien yang sembuh ini berdomisili di tiga kecamatan, Sukabumi, Sukalarang dan Cicantayan.

Dengan kesembuhan enam pasien ini, GTPP Kabupaten Sukabumi hingga saat ini masih merawat dan mengawasi tiga pasien positif corona lainnya masih di isolasi dan karantina. Menurut GTPP Kabupaten Sukabumi, pasien yang diumumkan sembuh hari ini adalah dua perempuan berusia 60 tahun dan 36 tahun warga Kecamatan Sukabumi.

Selanjutnya laki-laki berusia 29 tahun warga Kecamatan Cicantayan. Kemudian tiga warga Kecamatan Sukalarang yang masih satu keluarga yaitu laki-laki berusia 25 tahun dan dua orang perempuan berusia 33 tahun dan 29 tahun.

“Semuanya diumumkan sembuh setelah menjalani masa isolasi dan karantina sesuai protokol kesehatan yang baru, semuanya masuk kategori OTG (orang tanpa gejala),” jelas Harun Alrasyid juru bicara GTPP Kabupaten Sukabumi melalui staf komunikasi media, Yulia kepada wartawan, Rabu.

BACA JUGA: Update 4/8: Remaja Warga Cibadak Kabupaten Sukabumi Lepas Status Suspect Covid-19

Dengan kesembuhan ini tersisah tiga pasien positif covid-19 lainnya yang hingga saat ini masih berstatus aktif. Ketiganya berasal dari Kecamatan Ciambar (2 kasus) dan Cicurug (1 kasus).

GTPP Kabupaten Sukabumi saat ini mencatat dari total 76 kasus positif, 73 pasien sudah dinyatakan sembuh, tiga masih menjalani isolasi dan karantina. Dan tidak ada pasien positif corona yang dinyatakan meninggal dunia oleh GTPP Kabupaten Sukabumi.

Selain pasien positif, seorang remaja warga Cicantayan hari ini juga diumukan sudah tidak lagi masuk kategori suspect. Laki-laki berusia 16 tahun ini sebelumnya jadi suspect karena mengalami ISPA setelah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI