Sukabumi Update

Update 6/8: Warga Cisolok Sukabumi Berstatus Probable, Tunggu Hasil Swab Test

SUKABUMIUPDATE.com – Dalam update data harian covid-19 Kamis (6/8/2020), ada penambahan kasus probable dan suspect di Kabupaten Sukabumi. Seorang warga Cisolok dinyatakan probable karena memiliki gejala klinis mirip covid-19 namun masih menunggu uhasil uji PCR sampel swab dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Sukabumi.

“Tambahan kasus probable yang diumumkan hari ini, berasal dari Cisolok. Perempuan berusia 48 tahun,” jelas GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi melalui staf juru bicara bidang komunikasi, Yulia , kamis kepada awak media.

Menurut aturan baru dari Kementrian Kesehatan, kasus probable memiliki definisi, suspect dengan ISPA (infeksi saluran pernafasan atas) berat/ ARDS dengan gambaran klinis mirip covid-19 namun masih menunggu hasil uji laboratorium PCR.

Upaya tracing yang dilakukan GTPP Kabupaten Sukabumi juga menemukan tiga kasus baru suspect covid-19. Dengan keterangan, laki-laki (1 tahun) warga Kalapanunggal, laki-laki 39 tahun warga Cikembar dan laki-laki 43 warga Sukaraja.

BACA JUGA: Update 5/8: Sebaran 9 Pasien Corona di Kota Sukabumi, Cibereum 5, Baros 3, Lembursitu 1

Suspect adalah seorang dengan ISPA, yang dalam 14 hari terakhir sebelum muncul gejala memiliki riawat perjalanan dari daerah yang memiliki transmisi lokal dan atau pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Selain kasus baru, GTPP Kabupaten Sukabumi juga mengumumkan kesembuhan (discarded) tiga kasus suspect sebelumny yaitu laki-laki 50 tahun warga Cibadak, laki-laki empat tahun warga Cisaat dan Perempuan lima tahun warga Cisaat.

Hingga saat ini, masih ada tiga pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dirawat atau diawasi oleh GTPP Kabupaten Sukabumi. Dua orang warga Ciambar dan satu warga Cicurug, Kabupaten Sukabumi 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI