Sukabumi Update

Update 7/8: Positif Covid-19 di Ciracap dan Jampang Tengah Belum Masuk Data GTPP Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi hingga hari ini, Jumat (7/8/2020) belum mengumumkan penambahan kasus baru positif corona. Disisi lainnya, GTPP Covid-19 sudah melakukan upaya sejumlah aksi pencegahan penyebaran virus dari dua kasus positif terbaru, yaitu warga Jampang Tengah dan warga Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Kepada sukabumiupdate.com, Harun Alrasyid juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi melalui wakilnya Andi Rahman menjelaskan berkas dari kedua kasus tersebut belum ada di pusat (nasional) dan pikobar (Jawa Barat),

BACA JUGA: Satpam BRI Terpapar Corona, Gugus Tugas Ciracap Sukabumi Kirim Sembako dan Sterilisasi

“Namun langkah-langkah pencegahan penyebaran kasus, baik tracking dan testing bahkan dikontaminasi sudah dilakukan oleh tim gugus tugas wilayah dalam hal ini di kecamatan baik Ciracap maupun Jampang Tengah,” jelasnya melalui pesan singkat.

Untuk kasus di Jampang Tengah menurut Andri sudah di isolasi i RSUD Sekarwangi. Pasien ini masuk kategori OTG (orang tanpa gejala). “Masa karantinanya tinggal tiga hari lagi, kontak erat keluarga sudah ditracking hasil rapid non reaktif,” sambungnya.

BACA JUGA: Mau Kembali ke Kalimantan, Warga Jampang Tengah Sukabumi Positif Covid-19

Sedangkan untuk kasus Ciracap berdasarkan data GTPP baru enam hari sejak hasil pemeriksaan swab keluar dan dinyatakan positif. Tim gugus tugas kecamatan sudah melakukan tracking dan penyelidikan epidermologi. “Hasilnya belum diterima dinas kesehatan jadi belum bisa dipublis,” ungkap Andi yang juga menjabat sebagai kepada Bidang P2P di Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi. 

Seperti diberitakan sebelumnya, dua warga Kabupaten Sukabumi, di Ciracap dan Jampang Tengah terkonfirmasi positif hasil swab test yang dilakukan mandiri oleh pribadi dan instansi tempat mereka berkerja. Ada petugas satuan pengamanan BRI Unit Ciracap dan laki-laki warga Jampang Tengah yang positif setelah melakukan swab pribadi untuk keperluan persyarakat pekerjaan di Kalimantan.

Dalam update hari ini, GTPP Kabupaten Sukabumi tidak ada penambahan kasus untuk empat kategori yang dirilis ke publik, mulai dari kontak erat, suspect, probable hingga terkonfirmasi positif covid-19. Masih ada tiga pasien positif yang bertatus di isolasi atau karantina, ada satu kasus probable yang diisolasi, ada tiga kasus suspect yang diisolasi dan karantina. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI