Sukabumi Update

Update 8/8: Dua Warga Kota Sukabumi Kembali Diumumkan Sembuh dari Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi kembali mengumumkan kesembuhan pasien terkonfirmasi positif corona. Dua warga Kota Sukabumi hari ini, Sabtu (8/8/2020) diumumkan sembuh dari covid-19 selama menjalani masa karantina atau isolasi sesuai protokol kesehatan.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dokter Lulis Delawati menjelaskan kedua pasien yang dinyatakan sembuh hari ini berasal dari Kecamatan Baros. "Laki-laki dan perempuan dari Baros hari ini dinyatakan sembuh," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan singkat.

Setelah dua pasien dinyatakan sembuh, masih ada tiga pasien positif terkonfirmasi berdasarkan swab test yang dirawat (isolasi/karantina) dan diawasi oleh GTPP Covid-19 Kota Sukabumi.

Ketiganya tercatat sebagai warga Kelurahan Baros Kecamatan Baros, Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang dan Kelurahan Gunungpuyuh Kecamatan Gunungpuyuh. Seperti diberitakan sebelumnya, pada update edisi Jumat tanggal 7 Agustus 2020, pasien positif covid-19 di Kota Sukabumi ada liman, bertambah dua dibandingkan hari sebelumnya (Kams) yaitu warga Gunungpuyuh dan Citamiang. 

BACA JUGA: Update 7/8: Warga Citamiang dan Gunungpuyuh Sukabumi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Keduanya pada peta sebaran covid-19 Kota Sukabumi hari masih tercantum, bersama warga Baros yang hingga kini masih dinyatakan positif corona (belum sembuh).  Selain pasien terkonfirmasi positif covid-19, GTPP Kota Sukabumi masih mengawasi dua warga yang beratus suspect.

Salah satu suspect ini berdomisili di Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong. Suspcet sendiri adalah warga yang mengalami gejala ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas) dimana 14 hari sebelum muncul gejala pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif atau memiliki riwayat perjalanan dari wilayah yang memiliki transmisi covid-19.

Catatan redaksi: Naskah sudah mengalami perubahan/ penambahan informasi terkait pasien yang dinyatakan sembuh hari ini

 

 

 

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI