Sukabumi Update

Gunakan Drone, Tiga Perahu Dikerahkan Cari Korban Tenggelam di Pangumbahan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan menurunkan tiga perahu dan drone dalam pencarian korban terseret ombak di Pantai Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Minggu (9/8/2020).

"Tim gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD Kabupaten Sukabumi, Balawista, IEA Sukabumi, Polair Polres  Sukabumi, Pokmaswas Ujung Genteng, SAR Majelis Tafsir Alquran (MTA) Bogor dan Jakarta, nelayan dan warga," ucap Kasi Kedaruratan BPBD Kabupanten Sukabumi, Eka Widiaman kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

BACA JUGA: Ombak Besar Hadang Proses Pencarian Wisatawan Tenggelam di Pantai Pangumbahan Sukabumi

Lanjut Eka, pencarian dengan menggunakan tiga perahu dimulai sekitar pukul 09.00 WIB start di Kalapacondong Desa Ujung Genteng. Satu perahu terdiri dari lima orang awak, dan satu nakhoda. 

"Pencarian dengan meggunakan perahu masih sekitar Pantai Pangumbahan, juga sebagian tim bergerak menyusuri pesisir Pantai Pangumbahan," jelasnya.

"Kami pun menggunakan drone, membantu pencarian baik di tengah perairan dan di daratan melalui pantauan udara," terangnya.

BACA JUGA: Tim SAR Sisir Pantai Pangumbahan Sukabumi, Cari Korban Tenggelam

Hingga kini, tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Rencananya pencarian masih akan dilanjutkan hingga Minggu sore.

Diberitakan sebelumnya korban bernama Zayyan Dhiyandra Hanifan. Calon mahasiswa asal Bintaro, Tangerang Selatan itu tenggelam saat berenang di pantai tersebut pada Jumat (7/8/2020).

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI