Sukabumi Update

Dua Hari Hilang, Kronologi Penemuan Wisatawan Tenggelam di Pangumbahan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR Gabungan bersama nelayan setempat berhasil menemukan jenazah Zayyan Dhiyandra Hanifan (18 tahun), wisatawan yang tenggelam terseret ombak di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Saat ditemukan, jenazah korban dalam posisi mengambang tertelungkup di area Pantai Batununggul, perairan Pangumbahan, sekitar dua kilometer dari lokasi tenggelam.

BACA JUGA: Wisatawan Tangerang yang Tenggelam di Pantai Pangumbahan Sukabumi Ditemukan

Informasi yang dihimpun di lokasi, jenazah Zayyan saat itu ditemukan Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan pencarian.

Pertama kali terlihat oleh salah satu anggota tim yang berada di depan perahu. Saat itu terlihat ada objek yang mengambang. Nakhoda yang mengoperasikan kapal nelayan langsung mengarahkan kemudi ke objek tersebut, hingga ditemukan mayat mengambang.

"Mayatnya mengambang, tengkurap," kata nakhoda, Riki Suherdi (36 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Gunakan Drone, Tiga Perahu Dikerahkan Cari Korban Tenggelam di Pangumbahan Sukabumi

Saat ditemukan, jenazah Zayyan yang tenggelam terseret ombak dua hari yang lalu ini masih mengenakan celana pendek warna cokelat. Jenazah langsung dievakuasi petugas menuju RSUD Jampang Kulon.

Diberitakan sebelumnya, Tim SAR mengerahkan tiga kapal atau perahu nelayan dan satu drone. Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD Kabupaten Sukabumi, Balawista, IEA Sukabumi, Polair Polres  Sukabumi, Pokmaswas Ujung Genteng, SAR Majelis Tafsir Alquran (MTA) Bogor dan Jakarta, nelayan dan warga setempat.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI