Sukabumi Update

Wisatawan Tangerang Tenggelam di Pangumbahan Sukabumi, Remaja Penghapal Alquran

SUKABUMIUPDATE.com - Zayyan Dhiyandra Hanifan (18 tahun) wisatawan asal Bintaro, Tangerang Selatan yang tewas tenggelam di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (9/8/2020) malam dibawa ke rumah duka.

Informasi yang dihimpun, mendiang Zayyan yang dikenal sebagai penghafal Alquran itu adalah putra dari Indra CK, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Jawa Tengah.

BACA JUGA: Dua Hari Hilang, Kronologi Penemuan Wisatawan Tenggelam di Pangumbahan Sukabumi

URC Bina Marga UPTD 2, Entis Sutisna mengatakan, jenazah dibawa ke rumah duka sekitar pukul 20.30 WIB  menggunakan ambulans RSUD Jampang Kulon, setelah dilakukan pemusalaraan di RSUD Jampang Kulon.

"Pihak keluarga menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga atas kerja keras tim SAR Gabungan. Kepada BPBD Kabupaten Sukabumi, Basarnas, Polair Polres Sukabumi, Polsek Ciracap, Sarda Kabupaten Sukabumi, unsur Kecamatan Ciracap (Pol PP), Koramil Surade, Rapi Lokal 08, Balawista, Pokmaswas Ujunggenteng, MTA Jakarta dan Bogor, pengelola konservasi penyu, tolget Ujung Genteng, nelayan Ujung Genteng, tim drone, komunitas Jampe, OKP dan warga serta nelayan," kata Entis.

BACA JUGA: Wisatawan Tangerang yang Tenggelam di Pantai Pangumbahan Sukabumi Ditemukan

Diberitakan sebelumnya, Zayyan terseret ombak saat berenang di Pantai Pangumbahan pada Jumat (7/8/2020) sore. Dua hari terombang-ambing, akhirnya Tim SAR berhasil menemukan jenazah Zayyan mengambang di area Pantai Batununggul, perairan Pangumbahan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI