Sukabumi Update

Update 10/8: GTPP Kabupaten Sukabumi Publis 9 Kasus Positif Covid-19 Baru, Ini Sebarannya

SUKABUMIUPDATE.com – Setelah berhari-hari landai, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi hari ini, Senin (10/8/2020) mengumumkan penambahan 9 kasus baru terkonfirmasi positif corona. Kasus yang diumumkan hari ini berasal dari tracing kontak erat pasien positif sebelumnya dan kasus baru dengan riwayat perjalanan dari wilayah dengan transmisi covid-19.

Kesembilan kasus baru positif covid-19 ini berdasarkan konfirmasi dari hasil swab test yang sudah masuk data gugus tugas nasional dan Jawa Barat. Dengan penambahan 9 kasus baru ini, jumlah total positif corona di Kabupaten Sukabumi berdasarkan data GTPP menjadi 85 orang, 73 diantara sudah dinyatakan selesai (sembuh) dan 12 masih berstatus aktif, dirawat dengan karantina atau isolasi di rumah sakit rujukan covid-19.

BACA JUGA: Update 9/8/2020: Dua Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi Diisolasi, Satu Karantina

Sembilan kasus baru ini, tersebar di lima kecamatan. Laki-laki 48 dan 43 tahun asal Sukaraja (2 kasus), laki-laki 70 tahun dan perempuan 20 tahun dari Sukabumi (2 kasus), laki-laki 17 tahun dan perempuan 57 tahun asal Surade (2 kasus), laki-laki 12 tahun dan perempuan 37 tahun asal Kebon Pedes (2 kasus) dan laki-laki 26 tahun asal Kecamaan Kalapanunggal (1 kasus).

“Sebagian besar dari tracing kontak erat kasus-kasus positif corona sebelumnya. Ada juga yang dari riwayat perjalanan atau pekerjaan di luar kota,” jelas Harun Alrasyid juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi melalui staf media, Yulia kepada jurnalis Senin.

Hingga hari ini, GTPP Kabupaten Sukabumi juga masih menunggu perkembangan kondisi kesehatan dari satu warga Cisolok yang berstatus probale. Juga ada dua warga di Kabupaten Sukabumi yang berstatus suspect, yaitu di Kalapanunggal dan Cikembar.

 

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI