Sukabumi Update

Butuh Bantuan, Anak 2 Tahun di Cicurug Sukabumi Idap Kanker di Kelamin

SUKABUMIUPDATE.com - Rival Akbar, warga Kampung Kampung Pasir Pacar RT 03/02 Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi rela berhenti berkerja.

Ia harus mendampingi anaknya yang bernama Nayla (2 tahun) melakukan pengobatan karena didiagnosa mengidap kanker di bagian kelamin. 

BACA JUGA: Kabar Terbaru Balita Tumor Mata Asal Kabandungan Sukabumi, Terkendala Biaya Transportasi

Rival mengatakan, saat ini anaknya tengah dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Sebelumnya, Nayla dirawat di RSUD Syamsuddin Kota Sukabumi. Karena penyakit kanker Nayla semakin parah sehingga harus dirujuk.

"Saat ini sedang menjalani proses kemoterapi di RSHS Bandung," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (10/8/2020).

Rival menceritakan, awalnya pada bagian kelamin anaknya itu terdapat benjolan sebesar telur sehingga Rival membawa Nayla ke rumah sakit.

BACA JUGA: Idap Tumor, Mata Kiri Bocah Asal Kabandungan Sukabumi Membengkak

Setelah beberapa kali mendapat perawatan di rumah sakit tersebut benjolan itu semakin membesar. "Sekarang kondisi benjolannya sudah pecah," terangnya.

Rival mengaku sangat membutuhkan bantuan untuk pengobatan anaknya itu. Karena hingga saat ini pengobatan kemoterapi yang harus dilakukan butuh biaya besar, sementara ia tak mempunyai pendapatan tetap karena harus berhenti berkerja.

"Saya dan ibu Nayla terpaksa harus berhenti dari pekerjaan karena harus mengurus pengobatan Nayla. Sebelumnya, biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Namun, karena saya dan istri sudah tidak bekerja sehingga tidak tercover jaminan sosial," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI