Sukabumi Update

Warga Patungan untuk Bangun Rumah Korban Kebakaran Lengkong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Satu keluarga di Kampung Sodong RT 20/005, Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, yang terdiri dari empat jiwa masih mengungsi setelah rumah yang dihuninya terbakar pada Sabtu (8/8/2020).

Satu keluarga tersebut terdiri dari Syamsul (50 tahun) beserta istrinya Sutini serta dua anaknya laki laki usia 24 tahun dan perempuan usia 16 tahun. Mereka mengungsi di rumah anak pertama pasangan Syamsul dan Sutini. 

BACA JUGA: Rumah Hangus Terbakar di Lengkong Sukabumi, Satu Keluarga Mengungsi

Kebakaran yang terjadi pada akhir pekan itu membuat rumah hanya menyisakan puing puing saja.

Warga sekitar pun berinisiatif membangun rumah milik petani tersebut dan dan serta material bangunan akan diupaya secara swadaya atau patungan. Saat ini warga baru memulai pekerjaan dengan membersihkan puing-puing akibat kebakaran.

BACA JUGA: Kebakaran Rumah di Curugkembar Sukabumi, Ternak Ayam dan 1 Ton Padi Ludes

"Puluhan warga dari ke RTan Sodong dan Cimanggu melakukan kerja bakti membersihkan puing puing," kata ketua RT Sodong, Syamsuloh, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/8/2020).

Setelah pembersihkan dilakukan, akan dilanjutkan dengan pembangunan rumah, kata Syamsuloh. Namun untuk pelaksanaanya masih menunggu material dan bahan yang lainnya belum terkumpul.

"Wargapun siap untuk mengadakan swadaya. Kamipun sudah melaporkan ke Pemdes, dan pihak Pemdes sedang membuat proposal kepihak terkait," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI