Sukabumi Update

Update 11/8: Warga Nyomplong, Cisarua dan Babakan Kota Sukabumi Terpapar Corona

SUKABUMIUPDATE.com – Tiga kasus positif covid-19 baru kembali diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi dalam update data harian, Selasa (11/8/2020). Tak hanya pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang bertambah, hari ini GTPP Kota Sukabumi juga mencatat ada 55 kasus suspect yang dimasukan dalam data berdasarkan protokol kesehatan baru dari Kementrian Kesehatan.

Kepada awak media, Wahyu Hendriana juru bicara GTPP Kota Sukabumi menjelaskan tambahan tiga kasus konfirmasi baru positif covid-19 berdasarkan hasil swab test hari ini berasal dari tiga kelurahan di tiga kecamatan. “Dua perempuan dan satu laki-laki, hari ini diumumkan positif covid-19 Kota Sukabumi,” jelas Wahyu.

BACA JUGA: Update 10/8: Kota Sukabumi Tracing Tiga Kasus Baru Positif Covid-19, Semuanya Wanita

Mereka berdomisi di Keluarahan Babakan Kecamatan Cibereum, Kelurahan Nyomplong Kecamatan warudoyong dan Keluarahan Cisarua Kecamatan Cikole. Belum dijelaskan riwayat dugaan terpapar dari tiga pasien baru positif covid-19 di Kota Sukabumi ini, termasuk status penanganannya isolasi mandiri atau di rumah masing-masing.

Dengan penambahan tiga kasus baru ini, total warga Kota Sukabumi yang terpapar corona hingga hari ini ada 99 kasus. 5 pasien bertatus aktif atau masih dirawat dan 94 lainnya sudah dinyatakan sembuh atau terkonfirmasi sudah negatif corona dari swab test terakhir.

Selain terkonfirmasi positif, GTPP Kota Sukabumi dalam update data harian terkini, juga mengumumkan ada 55 warga yang berstatus suspect, karena menderita inspeksi saluran pernafasan atas (ISPA). “Berdasarkan protokol baru kesehatan, semua pasien ISPA saat ini menjadi suspect penanganan covid-19, akan diawasi oleh tim lapangan hingga dinyatakan sembuh,” pungkas Wahyu. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI