Sukabumi Update

Pemancing Hilang di Legokpandan Sukabumi Ditemukan di Perairan Karanghantu

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan keberadaan Saripudin (32 tahun) pemancing yang sempat hilang sejak Sabtu (8/8/2020) pagi di sekitar Pantai Legokpandan, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Anggota Tim SAR gabungan dari Balawista Pos 16 Ciwaru, Holid Abdul Majid mengatakan, Saripudin ditemukan pada Selasa (11/8/2020) siang sekitar pukul 11.00 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Jenazahnya mengambang di tengah laut, area perairan Pantai Karanghantu, sebelah selatan dari lokasi mancing Legokpandan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa sore.

BACA JUGA: Cari Pemancing Hilang di Pantai Legokpandan Sukabumi, Tim SAR Sisir Radius 20 KM

Pria yang akrab disapa Alek itu melanjutkan, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Polsek Ciemas, BPBD Kabupaten Sukabumi, Syahbandar, Balawista Pos 16 Ciwaru, nelayan dan warga setempat, awalnya menerima informasi dari nelayan yang melaut.

"Maka Tim SAR menyisir perairan laut Mandrajaya, akhirnya ditemukan korban mengambang telungkup di tengah perairan Pantai Karanghantu. Sekitar 3-4 kilometer dari TKP," jelasnya.

Tim SAR gabungan, lanjut Alek, menggunakan satu perahu dan satu kapal boat mengevakuasi korban dari lokasi penemuan menuju ke TPI Palangpang Ciwaru.

BACA JUGA: Pemancing Hilang di Pantai Legokpandan Ciemas Sukabumi

"Evakuasi mayat sekitar 15 menit. Adapun perjalanan sekitar satu jam, menggunakan perahu dari lokasi penemuan hingga dievakuasi ke TPI Palangpang Ciwaru. Korban sudah  dimakamkan sekitar pukul 16.00 WIB," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Saripudin merupakan warga Kampung Cigadog RT 02/07 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Ia berangkat memancing pada Jumat (7/8/2020) pukul 13.30 WIB bersama 8 orang rekannya.

Jumat malam, korban bersama teman-temannya itu kembali berkumpul. Esoknya, Sabtu (8/8/2020) ketika akan memancing, teman-temannya melihat korban pergi sekitar pukul 06.00 WIB dan tak kembali.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI