Sukabumi Update

Berenang di Curug Cipatala Panumbangan Sukabumi, Warga Jampang Tengah Menghilang

SUKABUMIUPDATE.com - Asep (40 tahun) warga Kampung Bojongtipar RT 04/03 Desa Bojongtipar, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, dilaporkan menghilang saat berenang di lokasi wisata Curug Cipatala, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah. Saksi mata menyebut korban tenggelam saat tengah berenang dengan anggota keluargnya .

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Desa Panumbangan Lani Jaelani kepada sukabumiupdate.com. “Kejadian pada Rabu (12/8/2020) sekira pukul 13.30 WIB. Laporan yang kita terima korban saat itu berenang dan tenggelam," ucap Lani, Rabu.

BACA JUGA: Curug Cipatala Panumbangan Sukabumi, Wisata Alam Sejak Zaman Belanda

Pengakuan ini diungkapkan oleh anak korban Rendi Supriatna (11 tahun), kepada tim gabungan yang saat ini melakukan upaya SAR (search and resque). 

Tim gabungan sudah berkumpul di TKP tenggelam Curug Cipatala Jampang Tengah Sukabumi

"Saat ini akan diadakan pencarian oleh tim gabungan, kedalaman kolam air (sugai) dibawah curug memang variatif, paling dalam itu 15 - 20 meter," terangnya.

BACA JUGA: Nikmati Sensasi Terowongan Cipatala Panumbangan Sukabumi

"Dilokasi saat ini sudah ada dari tim gabungan dari TNI Polri, BPBD, unsur Muspika, desa dan relawan," terangnya.

Sementara itu Kapolsek Jampang Tengah AKP Usep Nurdin membenarkan adanya orang hilang di Curug Cipatala, Desa Panumbangan , Kecamatan Jampang Tengah. "Kami masih mencari informasi kronologis kejadiannya. Dan berkordinasi untuk melakukan upaya pencarian korban," pungkasnya.

Curug Cipatala yang berada di aliran sungai Cibojong ini memang berbeda dengan curug lainnya di Kabupaten Sukabumi. Disini aliran air yang terjun dari atas tidak begitu besar, namun kolam sungai dibawahnya cukup luas dengan kedalaman bervariasi. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI