Sukabumi Update

Update 13/8: Warga Nyomplong dan Baros Sukabumi Positif Covid-19 Dari Keluarga dan Rekan Kerja

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota sukabumi kembali mengumumkan penambahan tiga kasus baru positif corona pada update data harian, Kamis (13/8/2020). Saat ini ada delapan orang warga Kota Sukabumi berstatus terkonfirmasi positif corona yang menjalani isolasi, baik di rumah maupun rumah sakit rujukan covid-19.

Wahyu Hendriana, juru bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi menjelaskan tiga pasien baru ini ditemukan berdasarkan tracing kontak erat dari kasus terkonfirmasi sebelumnya. Mereka berasal dari kelurahan Nyomplong dan Baros Kota Sukabumi.

“Ada dua orang laki-laki dan satu perempuan. Dua orang kontak erat dalam keluarga dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya, satu kontak erat dengan rekan kerja atau akivitas bersama,” jelas Wahyu kepada awak media, Kamis.

Dengan penambahan ini, total kasus positif covid-19 yang masuk data GTPP Kota Sukabumi, ada 104 orang. 8 masih diisolasi dan sebagian besarnya sudah dinyatakan sembuh, yaitu 96 orang, serta belum ada pasien covid-19 di Kota Sukabumi yang meninggal dunia. 

BACA JUGA: Update 12/8: Tembus 100, Kasus Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah Lagi Dua

GTPP Kota Sukabumi juga mencatat adanya penambahan suspect baru. Ada 8 warga Kota Sukabumi yang hari ini diumumkan sebagai suspect, karena mengalami gejala ISPA (Inspeksi Saluran Pernafasan Atas) dan memiliki riwayat kontak dan perjalanan. 

Total ada 70 warga Kota Sukabumi berstatus suspect yang saat ini diminta GTPP untuk menjalani isolasi mandiri. “Pengawasan dilakukan oleh tim di kecamatan atau wilayah puskesmas masing-masing,” pungkas Wahyu.

 

 

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI