Sukabumi Update

Aya-aya Wae! Sopir Angkot di Sukabumi Ini Terbalik Pasang Bendera Merah Putih

SUKABUMIUPDATE.com – Sejak tadi pagi, lini media sosial warga Sukabumi dihebohkan dengan video sopir angkutan umum yang kena semprot gara-gara bendera merah putih. Bendera ukuran sedang yang dipasang diangkot putih lis hijau yang dikendarai sang sopir ternyata dipasang terbalik, putih diatas merah dibawah.

Video berdurasi 26 detik tersebut, memperlihatkan kemarahan pria yang mengambil gambar kepada sopir angkot berwarna putih list bawah hijau. Pria tersebut marah karena bendera merah putih yang dipasang diangkot dengan tiang cukup tinggi tersebut salah.

Dalam video terlihat bendera Republik Indonesia dipasang terbalik, menjadi putih merah. Pengambil gambar meminta sopir memperbaiki pemasangan bendera merah putih tersebut. 

Dalam video, sopir mengikuti perintah tersebut, melepas tiang bendera untuk kemudian memperbaiki bendera yang terpasang terbalik. “Balikin benderanya, yang bener pasangnya atuh,” ucap pria yang mengambil gambar dengan nada tinggi.

BACA JUGA: Memoar Sejarah Palagan, Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Parungkuda Sukabumi

Setelah ditelusuri, video bendera terbalik yang menyebar cepat melalui whatsapp grup warga Sukabumi ini ternyata terjadi di Jalan Raya Suryakencana Cibadak. Suhendi (50 tahun), pedagang di pasar Cibadak yang penasaran dengan video ini coba menyusuri lokasinya berdasarkan gambar di dalam video.

“Ternyata kejadiannya di seberang terminal dikit ke arah talang. Menurut warga disini kejadian itu tadi pagi, itu angkot Warungkiara,” jelas Suhendi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (13/8/2020) melalui sambungan telpon.

Menurut Suhendi, warga sekitar saat itu mengira ada senggolan mobil berujung keributan antara pengendaran angkutan dengan pria yang mengambil video. “Tahunya sopir angkot itu salah pasang bendera dan dimarahin salam pria yang mengambil video,” jelasnya.

 

 

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI