Sukabumi Update

Update 14/8: Kontak Erat Pasien Positif Corona, 8 Warga Kabupaten Sukabumi Dipantau GTPP

SUKABUMIUPDATE.com – Delapan warga Kabupaten Sukabumi dipantau GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) covid-19 karena masuk kategori kontak erat dengan dua pasien positif corona. Delapan warga ini berasal dari Kecamatan Kalapanunggal dan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Data kedelapan warga ini, masuk daftar kontak erat dalam update harian GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi yang diumumkan Jumat (14/8/2020). “Hari ini yang bertambah adalah daftar warga yang masuk kategori kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebelumnya. Ada penambahan delapan orang dalam daftar tersebut,” jelas Harun Alrasyid juru bicara GTPP covid-19 Kabupaten Sukabumi, Jumat.

BACA JUGA: Update 13/8: 23 Warga Kabupaten Sukabumi Dikarantina, Kontak Erat Pasien Covid-19

Dari delapan warga ini, empat berasal dari Kalapanunggal hubungan keluarga dan kerabat dari pasien positif covid-19. Empat lainnya berasal dari Kecamatan Sukaraja, juga kontak erat dengan keluarga yang saat ini berstatus pasien positif covid-19.

Dengan penambahan ini, total ada 31 warga Kabupaten Sukabumi yang saat ini menjalani karantina di rumah masing-masing dengan penawasan tim GTPP kecamatan karena masuk kategori kontak erat. Dalam update data harian kali ini, jumlah suspect tidak bertambah, masih ada enam warga Kabupaten Sukabumi yang menjalani karantina dan isolasi karena mengalami gejala ISPA (inpeksi saluran pernafasan atas) dengan riwayat kontak erat dan perjalanan.

Ada satu warga yang masih berstatus probable, yaitu pasien yang dirawat intensif karena memiliki gejala klinis mirip covid-19 namun masih menunggu hasil swab test. Sementara jumlah pasien terkonfirmasi positif masih diangka 89 orang, 10 pasien berstatus aktif (isolasi dan karantina), 77 pasien sudah dinyatakan sembuh, 2 pasien meninggal dunia.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI