Sukabumi Update

Mayat di Sungai Ciangsana Sukabumi, Basarnas Sebut Santri yang Tenggelam di Cicurug

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat laki-laki ditemukan di Sungai Ciangsana Leuwi Ronggeng, perbatasan Kecamatan Cikembar dan Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Jumat (14/8/2020) sore.

Anggota SARDA Kabupaten Sukabumi, Haruman mengatakan, diperkirakan jenazah ditemukan sebelum ashar.

"Posisinya jenazah ada di tengah, tersangkut, terngkurap di batu. Kebetulan saat itu kondisi sungai sedang surut. Pertama kali ditemukan warga. Setelah laporan masuk, saya langsung ke lokasi," kata Haruman saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Jumat petang.

BACA JUGA: Pencarian Santri Hanyut di Sungai Cibeber Cicurug Sukabumi Diperluas ke Parungkuda

Lanjut Haruman, Tim SAR Gabungan dari SARDA Kabupaten Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Basarnas, Damkar, Pramuka Peduli, beserta unsur lainnya langsung melakukan evakuasi.

"Langung dievakuasi ke RSUD Sekarwangi. Kabarnya sudah teridentifikasi identitas jenazah tersebut adalah korban hanyut di Sungai Cibeber Cicurug," tandasnya.

Evakuasi mayat laki-laki ditemukan di Sungai Ciangsana Sukabumi, Jumat (14/8/2020) sore. | Istimewa

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani menyebut jenazah laki-laki itu adalah Muhamad Akbar, santri yang hanyut di Sungai Cibeber, Cicurug.

Diwawancarai terpisah, Kepala Pos Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga memastikan bahwa jenazah tersebut adalah santri yang hanyut di Sungai Cibeber berdasarkan pakaian yang dikenakan.

"Bajunya hitam. Kami juga sudah konfirmasi ke empat saksi yang merupakan teman korban dan mereka membenarkan," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI