Sukabumi Update

Beredar Foto Curug Sawer Situ Gunung Sukabumi Meluap, Kepala Resort: Itu Tahun 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa foto tentang kondisi Curug Sawer yang meluap, beredar di jejaring media sosial Facebook. Curug Sawer sendiri merupakan air terjun yang berada di kawasan objek wisata Situ Gunung di Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

Dalam beberapa foto yang diunggah dan dibagikan oleh lebih dari satu akun itu, terlihat kondisi Curug Sawer yang meluap dengan aliran air yang sangat deras. Nampak pula warna air di curug tersebut berubah menjadi kecokelatan.

Curug Sawer meluap. | Istimewa

Dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Kepala Resort PTN Situ Gunung, Asep Suganda mengatakan, beberapa foto yang diunggah tersebut merupakan foto pada bulan November tahun 2019 saat curah hujan tinggi.

"Betul. Nopember 19 curah hujan cukup tinggi," kata Asep kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (15/7/2020), melalui pesan singkat.

Asep menuturkan, sekitar dua hari yang lalu memang turun hujan selama kurang lebih lima jam di kawasan Curug Sawer dan membuat aliran air di curug tersebut meluap. Tapi Asep menyebut, kondisi itu tidak seperti foto yang beredar.

"Dua hari lalu hujan sekitar lima jam. Memang airnya meluap, tapi tidak sampai sebesar itu," pungkas Asep.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI