Sukabumi Update

Perahu PTR Ujung Genteng Sukabumi Hilang Kontak Saat Melaut

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu diesel milik nelayan Ujung Genteng, Kapal Motor (KM) PTR mesin 13 GT, hilang kontak di perairan selatan Sukabumi. Posisi terakhir perahu ini terpantau masih di sekitar perairan Ujunggenteng, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. 

Saat dikonfirmasi, Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka, membenarkan adanya laporan perahu hilang kontak. KM PTR yang hilang kontak milik Supardi (H Kancil), warga Kampung Ujunggenteng RT 01/01 Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap.

BACA JUGA: Perahu Nelayan Ujung Genteng Karam Dihantam Ombak di Perairan Tegalbuleud Sukabumi

“Perahu tersebut melaut untuk mencari ikan layur, berangkat pada Senin (17/8/2020), pada hari pertama masih ada kontak, namun sudah dua hari ini hilang komunikasi. Berangkat bersama tiga orang nelayan, anak buah kapal,” jelasnya.

Padahal, sambung Asep, perahu tersebut melaut cuma untuk satu hari, berangkat sore, pulang pagi hari. "Rencana melaut hanya satu hari, dengan perbekalan cukup satu hari saja, biasanya perbekalan disesuaikan dengan lama melaut, kadang untuk tiga hari hingga seminggu, ini hanya pebekalan satu hari, sedangkan perahu sudah tiga hari," bebernya.

"Yang menjadi khawatir tidak adanya komunikasi, hilang kontak, takut adanya gangguan ditengah laut, bagi para nelayan yang melaut baik di Perairan Tegalbuleud, Cianjur, maupun perairan Palabuhanratu, Bayah Banten, mohon bantuanya untuk menginformasikan seandainya melihat atau menemukan perahu PTR," pungkasnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI