Sukabumi Update

Covid-19 Masih Ada, Angkot di Sukabumi Disemprot Disinfektan

SUKABUMIUPDATE.com - Dianggap berpotensi menjadi lokasi penyebaran Covid-19, jajaran Polres Sukabumi Kota melakukan penyemprotan disinfektan terhadap angkutan kota (angkot) di dua titik di Sukabumi, Kamis (20/8/2020).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan terhadap angkot dilakukan di Jalan RE Martadinata Kota Sukabumi dan Terminal Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

"Semoga kegiatan ini bisa menekan penyebaran Covid-19, khususnya yang terjadi di angkutan umum dan masyarakat yang naik angkutan umum merasa aman dan tidak was-was. Besok atau lusa kita akan melakukan kegiatan yang sama di titik yang lain," kata Sumarni kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Ada Kasus Positif di Nanggeleng Sukabumi, Pemuda Langsung Semprot Disinfektan

Ia mengungkapkan, potensi penyebaran Covid-19 dalam angkot dan angkutan umum lainnya relatif besar. Sebab, sambung Sumarni, angkot dan angkutan lain tersebut menjadi lokasi bertemunya orang dari berbagai tempat.

"Sangat besar karena masyarakat bisa datang dari pasar, dari berbagai tempat, dan bertemunya di angkot. Kita tidak tahu siapa yang membawa virus tersebut di dalam angkot, makanya kami antisipasi melakukan kegiatan pencegahan untuk menekan penyebaran Covid-19," imbuhnya. 

"Mereka harus jaga jarak, tadi kita sudah edukasi kepada para sopir, mereka tidak boleh menaikan angkot penuh, harus setengahnya dari kapasitas angkot tersebut," tandas Sumarni.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI