Sukabumi Update

Berakhir Damai, Keributan Turis Spanyol dan Pengunjung di Pantai Batununggal Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Keributan antara seorang turis asal Spanyol dengan empat orang pengunjung di kawasan objek wisata Pantai Pangumbahan, tepatnya spot Pantai Batununggal, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, berakhir damai.

Keributan yang terjadi Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 13.00 WIB itu menyebabkan wajah turis asal Spanyol Jorge Gomez, terluka. Adapun empat orang yang pengunjung yang terlibat keributan itu terdiri dari seorang warga Jakarta Timur, kemudian seorang warga Tangerang Selatan dan dua orang asal Kota Depok. 

BACA JUGA: Turis Asal Spanyol Terluka, Keributan di Pantai Batununggal Ciracap Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif mengatakan, kesepakatan damai itu merupakan hasil mediasi yang dilakukan di ruang Reskrim Polres Sukabumi antara Jorge Gomez dengan 4 orang pengunjung tersebut yaitu Viktor Feryana Dalius, Armen mesta, Okta Surya Riadi dan Wijanarko Adhi Pratama.

Kapolres mengatakan, keributan itu dipicu mobil yang dikemudikan Jorge tidak diberi jalan oleh tiga mobil rombongan Viktor dan teman-temannya di jalan masuk ke tempat wisata Ujung Genteng. Saat itu, tiga mobil di depan Jorge itu sedang konvoi sedangkan jalan sempit. 

BACA JUGA: Turis Hilang di Pulau, Keluarga Janjikan Hadiah Rp 1,5 Miliar

 

Jorge pun berhasil menyalip dan berhenti di depan kendaraan didepannya. "Setelah berhasil menyalip, Jorge Lorenzo memotong jalan dan berhenti sehingga rombongan Viktor tidak bisa lewat dan suara klakson dibunyikan berulang membuat para pengendara panik dan keluar dari mobil masing masing," jelasnya.

Setelah turun, Viktor turun dari kendaraannya lalu menanyakan kepada Jorge Gomez maksud dan tujuan membunyikan secara berulang ulang hingga terjadi adu mulut antara keduanya.

"Adu mulut yang terjadi berujung dengan adanya pemukulan terhadap Jorge oleh Viktor dan kawan-kawannya, selanjutnya mereka diamankan oleh siaga Polsek Ciracap dan dibawa ke unit Reskrim Polres Sukabumi, sekarang sudah diselesaikan dengan upaya musyawarah," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI