Sukabumi Update

Sepekan Hilang, Perahu PTR Ujung Genteng Sukabumi Belum Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu PTR jenis diesel milik nelayan Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi yang hilang kontak sejak Senin (17/8/2020) hingga kini belum ditemukan.

Bahkan, tim pencarian yang dikerahkan hingga menyisir perairan Binuangeun, Lebak, Banten belum menemukan tanda-tanda keberadaan Kapal Motor (KM) yang hilang di perairan Ujung Genteng tersebut.

BACA JUGA: Perahu PTR Hilang, Pencarian dari Laut Ujung Genteng Sukabumi Hingga Banten

"Tim pencarian yang menyisir ke laut Banten selama dua hari, belum menemukan titik terang keberadaan Perahu PTR 03. Tim sudah pulang ke Pantai Ujung Genteng pada Sabtu (22/8/2020)," jelas Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka kepada sukabumiupdate.com, Minggu (23/8/2020).

Diberitakan sebelumnya, perahu PTR 03 saat itu dinakhodai Elang Setiawan (35 tahun) dan dua orang ABK, yakni Hendra (35 tahun) dan Budi (40 tahun).

BACA JUGA: Perahu PTR Ujung Genteng Sukabumi Hilang Kontak Saat Melaut

Mereka berangkat menangkap ikan layur dengan target pencarian ikan selama satu hari atau biasa disebut dengan istilah Nodong. Para nelayan itu bertolak dari dermaga Ujung Genteng pada Senin(17/8/2020), sekitar pukul 12.00 WIB, dengan posisi 12 mil dari Pantai Ujung Genteng, dan dinyatakan hilang kontak pada hari kedua.

"Pencarian pun masih dilakukan oleh para nelayan, baik yang melaut maupun tim yang sengaja diturunkan kembali sebanyak dua unit perahu PTR. Saat pencarian yang pertama mendarat di Pantai Ujung Genteng, diduga perahu PTR 03 mengalami gangguan mesin," tandas Asep Jeka.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI