Sukabumi Update

Nyaris Tenggelam di Pantai Selatan Sukabumi, Remaja Ini Dihempaskan Ombak Besar ke Darat

SUKABUMIUPDATE.com - Ganasnya ombak di kawasan objek wisata Pantai Palabuhanraru, Kabupaten Sukabumi, hampir saja memakan korban. Kali ini kecelakaan laut terjadi di Pantai Sunset, Desa Karang Papak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Seorang remaja asal Bandung sempat hilang terseret ombak.

Kepala Pos Lifeguard Sunset Kapitol, Andri Wijaya, mengatakan, kejadian tersebut diketahuinya sekira pukul 10:30 WIB. Saat itu wisatawan asal Bandung bernama Depa (16 tahun), tengah berenang di Pantai Sunset bersama rekan-rekannya.

"Jadi korban ini sedang asyik berenang, tiba-tiba datang ombak menerjang. Korban diduga tidak bisa berenang dan terseret ke tengah," kata Andri, Minggu (30/8/2020).

BACA JUGA: Dua Wisatawan Terseret Ombak Pantai Kapitol Cisolok Sukabumi, Satu Hilang

Saat terseret ombak, sambung Andri, tubuh korban sempat hilang di tengah laut. Namun keberuntungan masih menghampiri Depa, di mana akhirnya ia bisa ditemukan kembali setelah satu ombak besar menghempas tubuhnya kembali ke darat.

"Nah saat itu para petugas penjaga pantai langsung sigap, dan korban dapat diselamatkan," jelas Andri.

Andri mengungkapkan, karena terlalu banyak meminum air laut, menyebabkan kondisi korban cukup lemah sehingga harus mendapat penanganan medis lebih lanjut.

"Korban sempat mendapat penanganan medis sementara, namun karena lemah langsung dibawa ke Puskesmas Cisolok untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," ungkap Andri.

"Kondisi korban masih lemah, sekarang juga masih di Puskesmas masih ditangani tim medis," tandasnya.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI