Sukabumi Update

Nelayan Cisolok Sukabumi Masih Dicari, Perahu Congkreng yang Terdampar Dievakuasi 

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan dari TNI Polri serta masyarakat mengevakuasi perahu nelayan Cisolok yang terdampar di kawasan Pantai Karanghawu, Cisolok Kabupaten Sukabumi. Perahu congkreng tersebut selanjutnya dibawa ke Tempat Pelelangan Ikan atau TPI Pajagan, Rabu (2/9/2020) siang.

Sedangkan nelayan yang juga pemilik perahu bernama Suhendra (45 tahun) masih dalam pencarian. 

BACA JUGA: Nelayan Hilang Dihantam Ombak Besar, Perahu Congkreng Terdampar di Cisolok Sukabumi

Kepala Desa Cikahuripan, Heri Suryana mengatakan Suhendra merupakan warga Kampung Cibangban Ciwaru, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok. Menurutnya nelayan tersebut berangkat melaut seorang diri pada Selasa (1/8/2020) sekitar pukul 17.00 WIB dari TPI Pajagan. 

Di tengah laut, nelayan tersebut memasang jangkar namun dihantam ombak besar yang menyebabkan jangkar putus hingga perahu terbalik. Setelah itu di pantai banyak ditemukan patahan kayu dan barang barang dari perahu, kemudian perahu ditemukan terdampar di pantai pada Rabu dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. 

BACA JUGA: Perahu Nelayan Ujung Genteng Karam Dihantam Ombak di Perairan Tegalbuleud Sukabumi

"Korban merupakan nelayan pancing, saat ini korban belum di temukan kemungkinan masih di dalam air," terangnya.

Pihak desa, kata Heri sudah melakukan koordinasi ke Polair, Basarnas dan pihak lain. "Tim SAR Gabungan melakukan pencarian ke tengah laut. Dari nelayan dan masyarakat sekitar saat ini masih melakukan pencarian di sekitaran lokasi di perairan Karanghawu," tandasnya.

BACA JUGA: Tiga Hari Hilang, Nelayan Tegalbuleud Sukabumi Ditemukan di Pantai Cicaladi

Sementara itu, seorang warga Hamid (58 tahun) mengatakan perahu terdampar di atas karang dalam keadaan tertelungkup sekitar pukul 03.00 WIB. Di tempat itu juga ditemukan barang-barang dari perahu. 

"Kondisi perahu rusak bagian badan perahu retak, tempat penyimpanan mesin yang terbuat besi untuk mesin tempel juga patah, untuk mesin dan genset masih hilang," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI