Sukabumi Update

Cari Nelayan Hilang di Karanghawu Sukabumi, Dikira Korban Ternyata Ini yang Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang sore, warga, nelayan dan keluarga masih melakukan pencarian terhadap Suhendra (45 tahun) warga Cibangban Ciwaru, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang hilang di Pantai Karanghawu, Rabu (2/9/2020).

Pencarian dilakukan dengan menyisir area pantai, mulai dari objek wisata Pantai Karanghawu hingga sejauh lima kilometer.

Pencarian sempat heboh saat warga dikejutkan penemuan benda terombang-ambing di dekat pantai, dekat perahu congkreng terdampar. Warga sempat mengira benda tersebut adalah jasad Suhendra. Namun begitu didekati, ternyata itu adalah mesin genset yang terlepas dari perahu congkreng.

BACA JUGA: Nelayan Hilang Dihantam Ombak Besar, Perahu Congkreng Terdampar di Cisolok Sukabumi

"Iya tadi dikira jasad korban. Kita lagi melakukan pencarian di pinggir pantai dan menunggu informasi, tiba-tiba ada penampakan di sekitar ombak. Setelah didekati ternyata genset yang dibawa korban. Gensetnya tergulung jaring," ujar kerabat korban, Jaka Suharman.

Selanjutnya, sambung Jaka, genset langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah kediaman korban. Pihak keluarga berharap penemuan genset itu bisa membawa petunjuk agar jasad Suhendra bisa segera ditemukan.

"Sebagai keluarga korban, kami berharap secepatnya jasad Suhendra ditemukan. Keluarga memohon kepada aparat terkait untuk membantu pencarian korban," jelasnya.

Jaka mengamini saat ini kondisi ombak di perairan Karanghawu sedang sangat kencang. Tentunya hal itu juga berbahaya jika dilakukan pencarian oleh masyarakat dan keluarga ke tengah laut.

"Mudah-mudahan petugas yang lebih mengetahui dan berwenang bisa segera mungkin melakukan pencarian dan menemukan jasad korban," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI